Dolan-dolan ke Curug Ciherang, Bogor

Ya, kembali lagi untuk menuliskan sebuah cerita perjalanan bersama teman-teman ku. Bukan perjalanan yang jauh seperti dipostingan yang sebelumnya. Ke tempat yang dekat dari Depok yaitu ke suatu daerah di Bogor. Kalau Bogor kotanya sih, udah biasa. Tinggal naik komuter line dari Stasiun Depok Baru. Pas sampai di Stasiun Bogor, tinggal bingung. Yee.. tinggal naik angkot dong ke tempat yang kita tuju. Gimandose pfftt...

Syudahlah. Langsung aja ya~

Selasa, 04 Oktober 2016
Sekitar jam 07.15, Aku dijemput Dinda untuk pergi ke suatu tempat nih. Pasti kalian udah tau lah kemana. Kan ada di judul hehe. Sebelum lanjut jalan untuk bertemu Mareta dan Dini, kami ambil gopero-gopero an ke rumah tantenya Dinda. Sudah diambil, kami lanjut jalan untuk jemput Mareta. Nah, sampailah kami di gang rumahnya yang bertepatan di jalan "ada aja deh". Tidak lama menunggu, akhirnya muncul juga. Oke, mari lanjut jalan untuk jemput Dini. Kami janjian untuk ketemuan di Jalan Juanda, Depok.

Sampai di Jalan Juanda, aku belum lihat sosoknya Dini (bukan sosok makhluk halus ya. kan bukan dunia lain, Astagfirullah). Sambil menunggu Dini datang, main Instagram Stories dulu. Hmm.. Dini ga dateng-dateng. Eh, ga lama kemudian, kami ketemu Dini deh. Start awal dari Jalan Juanda. Sebelum jalan, aku buka aplikasi map dulu. Aku pake aplikasi waze. Kenapa pake waze? karena aku imut. Oke, sudah diatur kemana akan pergi yaitu ke Curug Ciherang, mari berangkaaatt~~~

Aku dan Dinda masing-masing mengendarai motor untuk memboncengi kanjeng-kanjeng putri ini. Eh tapi Mareta yang nyetir deng. Dinda yang di boncengin (ga penting sih). Hanya ber-empat saja. Harusnya Iin ikut. Tapi, sudahlah umm. Kami jalan dari Depok sekitar jam 8 lewatan sepertinya. Kesiangan sebenarnya. Tapi, yasudah ya sing penting dolan yo.

Di waze, aku pilih rute yang melewati jalan tajur - citeureup. Waktu yang ditempuh sekitar hampir 2 jam kalau di Waze. Ya, ini pertama kali aku touring ke Bogor sama teman-teman. Nekat sih sebenarnya. Tapi, kalo ga nekat, ga kuy. Ya.. asal berkendaranya hati-hati, Insya Allah perjalanan bakal lancar terus hehe. Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum perjalanan dimulai. Saat tiba di Jalan Raya Bogor, Kami isi bensin dulu dan beli minum. Full-in tengki. Antisipasi kalau disana susah menemukan pom bensin. Sudah selesai urusan di pom bensin, lanjut jalan lagi~

Mungkin kalo diantara kalian yang belum pernah ke Bogor, Bogor yang bukan deket daerah gunung ya, pasti mikirnya dingin, sejuk. Karena julukannya "Bogor Kota Hujan" atau karena dekat dengan puncak. Aslinya panas, pak.

Saat diperjalanan, sempat salah jalan hahah. Dan pas dimana gitu, macet bgt karena lewatin pasar. Banyak angkot ngetem huhu. Yasudahlah, hanya bisa bersabar aja. Terus, sempat salah jalan lagi. Harusnya pas ada palang ke jonggol, itu lurus terus. Dinda malah lurus yang mengarah ke kanan dan sampailah ke daerah terlarang, bukan jalan umum. Sepertinya pabrik. Tapi, kalo ga sempat kesasar, aku ga bakal lihat pemandangan hamparan bukit yang indah gitu. Sayangnya ga ada fotonya. Jadi, menghayal sendiri aja ya haha.

Nah ini nemu fotonya. Harusnya ke arah lurus kiri, jonggol. Malah ke lurus kanan, Hambalang.
Sumber: http://waterfalladventurebekasi.blogspot.co.id/2016/06/trip-to-curug-pariuk-goa-kuta-gunung.html

Hiiiikksss~~~

Ternyata jauh banget ya Curug Ciherang itu. Sebenernya sih untuk sampai ke jalan Ciherangnya sih ya lumayan. Untuk ke Curugnya, jauuhh. Terus gerimis halus yang deras, mulai turun. Kami tetap jalan terus. Pas sampai di pertigaan antara mau ke Curug Ciherang dan Gunung Batu, HP ku ga ada sinyal. Lalu, mati. Aku lihat ke palang yang sebagian tulisannya udah pada hilang. Curug Ciherang belok kanan. Oke, lanjut jalan lagi.

Nemu lagi fotonya nih. Haha ga modal. Disini palangnya masih jelas. Sekarang, udah susah dibaca. Nah, Curug Ciherang ke kanan. Gunung Batu, lurus.
Sumber: https://ejiebelula.wordpress.com/2016/01/26/eksplore-curug-legenda-cipamingkis-jonggol/

Setelah kami berjalan jauh banget, muncul palang besar bertuliskan curug ciherang. Yeaayy!! sampai nih~. Tapi, belum deng. Masih 300 meter lagi, hmm. Gapapa, tetap semangat. Karena di daerah sini tuh dingin banget. Terus tempat ini juga di juluki dengan nama Puncak 2. Harga tiket masuknya sebesar Rp 35.000 / motor untuk 2 orang. Disana, ada villa dan area bermain flying fox. Enak deh tempatnya hehe.
Nah, sampailah kami di parkiran motor. Wehehe senang nya. Di Curug Ciherang terdapat rumah pohon yang bikin pengunjung langsung ingin foto disana. Ternyata, rumah pohon itu jadi Hitz untuk foto. Aku ga tau malah sebelumnya kalo udah hitz haha. kudet yo. Menurut ku adanya rumah pohon ya untuk menarik pengunjung agar orang-orang melirik curug ini. Untuk masuk ke dalam rumah pohonnya, dikenakan tarif Rp 2000. Foto-foto dimulai hehe.

Pusing kegiatan kuliah, refeshing kesini aja!

Beginilah rumah pohonnya. Keren ya! tapi kasian pohonnya.

habis beli tongsis nih mereka haha. Jangan khawatir kalo kalian ga punya atau ga bawa tongsis. Disana ada yang jualan hehe.
Mareta

Dinda

Dini
Duh aku tambah gendut nih

Alamnya bikin nge-refresh otak banget.. Enaa, Sejuk~
Sebenarnya, foto yang sebelumnya ku share itu, pas hujan agak reda. Awalnya pas udah naik ke atas, belum hujan. Tiba-tiba hujan deres banget. Kami memutuskan untuk turun lagi dan berteduh di warung. Sambil menunggu hujan reda, makan indomie rebus dulu hehe. Saking dinginnya nih tempat, kuah indomie nya ga panas pffft. Makan yang ada saja suntuk mengganjal perut hehe.

Hujan udah agak redaan nih. Kami naik ke atas lagi dan foto-foto hahaha.

Setelah puas berfoto-foto, ini waktunya untuk trekking ke Curug Ciherangnya. Jalannya jangan terburu-buru. Harus berhati-hati. Licin kan karena gerimis. Udaranya sejuk banget. Senang juga karena bisa bolang bareng teman-temanku yang ini. Karena belum pernah jalan jauh sama mereka ini. Wes dari jauh udah keliatan sedikit curugnya nih.

Dan akhirnya, daripada banyak cerita, ini lah Curug Ciherang...

Pas udah di Curugnya, yang turun ke air nya cuma Dini. Itu juga cuma basuh kaki. Karena Aku, Dinda dan Mareta ga nyebur. Air terjunnya deres banget, ngeri soalnya abis hujan. Ditambah bawa kamera dslr. Kalo aja aku punya pelindung waterproof, nyebur deh. Mau pakai action cam dinda, eh lowbat. Ya, next time kalau ke Curug lagi pas cuacanya mendukung, bakal nyebur hehe. Mungkin dari alasan yang ku lontarkan, terlihat cemen ya? haha. Ya, cuma cari aman aja. Orang yang udah disebut sebagai anak alam pun, kalau alam lagi ga bersahabat, ya ga bisa ngelawan lah. Sekali Allah sudah berkehendak, ya harus kita terima. Ya toh. Kok, jadi serius anet? hahaha.

Okey, setelah dari curug, kami kembali ke atas. Istirahat dulu sehabis trekking hehe. Pas lagi istirahat, kabut mulai turun. Keren banget pemandangannya. Langsung aku siapkan kamera ku kembali. Ini dia foto saat kabut mulai datang, sampai pemandangan terlihat putih dilapisi kabut.

Nice Moment Haha!

Real Candid uhuy

Rambut Kelimis

Waktu sudah menunjukan jam 15.00. Kami memutuskan untuk pulang. Takut sampai rumahnya kemaleman. Keluar lah kami dari area Curug Ciherang dan berencana untuk makan yang kedua kali haha. Cari tempat makan susah banget. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di "Rumah Makan Ciherang". Di tempat makannya ada yang meja + kursi dan juga ada yang lesehan. Harganya murah sih. Tapi, pas makanannya datang, ya... yasudahlah makan sajalah daripada kelaparan ya haha. Enak sih tempat makannya. Di saung gitu dan disuguhkan dengan pemandangan hampran bukit yang luas. Gerimis, udaranya sejuk yang membuat kami semua MAGER dan udah PW. hahaha. Jam 16.30 kami bergegas keluar dari tempat makan dan pulang.

Sampai Kelapa Dua, Depok, jam 19.00. Sebelum sampai rumah, Cuci motor dulu bareng Dinda. Motor kami berdua kotor parah. Gara-gara pas habis dari rumah makan, ada perbaikan jalan dan banyak tanah di jalan. Alhasil jalanan belok dan licin. Mau jatoh tuh pas jalanin motornya dan mau ga mau kaki harus turun untuk ngimbangin supaya ga jatoh. Sudah berhasil lewat, kaki ku naikin lagi ke motor. Pas liat kebawa, buseng lah kotor banget. Udah kayak cepir*t hahaha. Makanya itu cuci motor dulu.

Akhirnya, tiba di rumah dengan selamat. Alhamdulillah~

Terima Kasih teman-teman untuk ngebolangnya. Di lain waktu, kita touring lagi ya dan explore bogor lebih lagi. Oh iya, selama perjalanan dan pas di Curug, aku dan Dini rekam-rekam saat disana. Ini dia videonya. Cuma 1 menit sih tapi gapapalah ya hehe.

Terima Kasih yang sudah membaca. Tunggu dipsotingan ku yang selanjutnya ya! Sampai jumpa :)

1. wah boleh juga nih buat referensi kalo main ke bogor :)

2. sebenernya nyasarnya itu yg bikin seru untuk dituliskan :3

3. wiiih keren deskriptif banget nulisnya... salam kenal happy blogging

1. salam kenal ya :) terima kasih udah mampir :D

4. tempatnya keren banget ya apalagi dengan adanya rumah pohon yang bisa menarik pengunjung, di rumah pohon juga kita bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah..

5. makasih mbak atas reference nyaa, penulisannya asik buanget hehe. Btw, kalo solo-traveling kesini menurut mbak gimana yaa?

1. kalau perempuan menurutku lebih baik ajak temen mbak. Akses kesana jarang ada kendaraan umum sama sepi. hehehe

6. Pingin kesana besok, tapi dari stasiun bogor naik apa lagi yang murah dan terjangkau