MAKRAB KELAS 2EB08 (PART 2)

Lanjut yaa...

Setelah kami semua selesai ISHOMA, ada acara games. Saat H-1, grup untuk games sudah ditentukan dan untuk membedakan grup yang satu dengan yang lainnya, kami semua sepakat menggunakan pita berwarna. Ada grup Merah (kelompok kuu~), kuning, pink, biru, dan ungu. Sepertinya udah segitu aja.. kalo ada yang ketinggalan maafin yaa :'' haha..

Game pertama yaitu game keseimbangan. Masing-masing kelompok menyiapkan 1 sapu nenek tangan atau 1 slayer. Nanti panitia memberikan masing-masing 1 gelas plastik yang berisikan air penuh. Disini kami harus mengatur strategi gimana caranya gelas plastik yang berisi air itu dibawa sampai ke garis finish dengan menggunakan 1 sapu tangan/slayer tersebut tanpa mengurangi volume air di gelas tersebut. Biar lebih jelas, seperti ini nihh hahaa :))

Tim Ungu
Tidak boleh memegang bagian bawah slayer biar gelasnya ga jatoh. Cukup pegang ujung-ujung slayernya gimanapun caranya haha. Foto diatas tim ungu lagi ancang-ancang jadi pegang bagian bawah hehe..

oh iya startnya harus dari bawah..







Nah.. seperti itu game nya...
Game ini pemenangnya adalaahh...

TIM MERAAH!! yeeeaayy!





Selain game ini, ada game lagi yang kedua. Tadinya game yang kedua mau dimainin besok aja. Tapi takut repot karna besoknya udah harus packing lagi untuk pulang, jadi game kedua dimainin hari ini juga..

Game Kedua adalah game estafet. Masing-masing kelompok menyusun barisan horizontal ke arah garis finish. Nanti panitia menyiapkan piring  di garis finish tepat di masing-masing kelompok dan 1 piring di garis start. 1 piring diisikan tepung dan karet. Masing-masing peserta memgang 1 tusuk sate yang nantinya ditaro di mulut.

Yap permainan dimulaai!

Peserta yang dibaris paling depan, mengambil karet di piring yang berisikan tepung dan karet. Karet tsb harus diambil menggunakan tusuk sate yang ditaro dimulut. Kalo udah berhasil ngambil, di oper ketemen belakangnya secara estafet sampe ke peserta yang paling belakang dan harus membawanya ke garis finish. Ga boleh jatoh. kalo jatoh ulang lagi hahah! dan saya 2 kali jatoh pas mau oper ke yudo wkwk.

ini game nya gereget..

Yak permainan selesai~

Lalu panitia menghitung karet dipiring masing-masing peserta. Karet terbanyak kelompok tsb menang. Setelah dihitung, pemenangnya adalaaahh...

jengg..  jeeng..  jnnngg..  jeenng..

lupaa kelompok apa yang menang -_____- maafin yaa :'' wkwkwk



Febi lagi puyeng ngitung karet wkwk

Yap! semua games sudah selesai.. dan setelah itu adalah free time.

Semua bebas melakukan kegiatan setelah games. Ada yang tidur-tiduran saja, ada yang mulai siap-siapin alat-alat untuk masak-masak nanti malam, foto-foto, dan lain-lain. Kebanyakan teman-teman saya memanfaatkan waktu luang untuk renang (termasuk saya hehehe). Yang lebih tepatnya foto-foto sambil berenang haha. Karna disini momennya anak cowo buat narsis cucok di kolam renang. 

Ada yang lompat-lompat dari atas tepi kolam renang, ada yang lompat-lompat dari atas atap kamar mandi ganti pakaian, ada yang main lomba balap renang, ada yang gaya batu, dan lain-lain. Mereka pada foto-foto sambil lompat. Jadi fotonya langsung sekaligus ambil banyak gambar. Nah bisa diliat deh nih foto-fotonya yang udah saya buat jadi gambar bergerak/.gif



yang cewe pun (Gika) ga mau kalah sama yang cowo







Selain itu, anak cowonya juga pada narsis foto-foto underwater gitu.. Karena ga ada data fotonya, jadi ga bisa di share disini hehe...

Berenang sudah..

Terus ngapain lagi ya??

Ya bersih-bersih dulu dong. Setelah berenang kami semua membersihkan diri dari air kolam renang yang sebenernya kotor -_- Kamar mandi di dalam kamar saya ga ada air panasnya. Jadi, pas mandi itu dinginnya bukan main deh. Dingin banget!!

Mandi sudah dan Azan Magrib pun mulai berkumandang..

Setelah solat magrib ada acara.. yaitu.. 

TUKAAR KADOO!

Buat seru-seruan aja ada acara tukar kado. Dari panitia acara, ditentuin kalau kadonya itu harganya harus Rp 10.000 dan harus dibungkus koran. Bingung juga pas sebelum hari H harus beli apa karna harga barang-barang banyak yang udah lebih dari Rp 10.000.

Sebelum tukeran kado, dijelasin dulu. Waktu pada kasih kado ke panitia, masing-masing kado yang dikasihin ditulis nomor. Terus nanti ada yang buat nomor dari nomor 1 sampe nomor kado yang kesekian. Kalo udah, masing-masing pada ambil deh nomornya. 

Kado saya isinya 2 buah masker hahaha kan 10 Ribu tuh. Kebetulan waktu beli masker, bareng-bareng pas ke pasar. Yang dapet kado saya si Febi. Ya udah ketauan atuh itu dari saya hahaha. Kado teman-teman saya isinya bermacam-macam. Ada yang dapet kado isinya bingkai foto (saya dapet itu dan saya tau itu dari Erna hahaha), ada yang dapet tempat pensil, ada juga yang dapet file binder (karna harga filenya 8 Ribu, jadi ditambahin duit 2 ribu haha), ada yang dapet gelang (gelangnya buatan sendiri, mungkin ga ada harganya jadi dia tambahin duit 10 ribu hahah), dan lain-lain. Si Putri dapet rokok hahahaha emang dasar kerjaannya anak cowo mungkin saking bingungnya kasih apa, dia kasih rokok setengah bungkus wkwk. Dia ga ngerokok, kadonya balik lagi ke anak cowo yang ngasih wkwkwk.

Setelah tukar kado, kami foto-foto, ngobrol-ngobrol, nyanyi-nyanyi ada yang siapin makanan buat bakar-bakar anak cewenya dan anak cowonya yang bakar-bakar dirinyasendiri makanannya, dan lain-lain. 

Nah ini pas acara tukar kado







Seperti itu kegiatan malam keakraban kelasan saya haha..
Eits.. tapi ada acara lagi, yaitu games. Lanjut ke part 3 aja kali ya. Capek haha yang baca paling lama kelamaan juga males wkwkwk saking panjangnya nih bacaan kek soal un bahasa indonesia. Okey, part 3 bisa di baca disini

1 comment:

  1. acara keakraban memang seru banget ya, bisa jadi pengalaman yang gak bakal terlupakan..

    ReplyDelete