Bromo dan Batu, Malang (PART 2)

Kembali menulis. Setelah nulis part 1, istirahat dulu. Pegel wkwk. Lanjut ya!

Day 4 (Kamis, 20 Agustus 2015)
Pagi hari, saya bangun jam 06.30. Bangun-bangun menggigil. Mungkin karena selimutnya tipis dan saya tidur dikasur tambahan yang tipis juga. Teman-teman sebagian udah pada bangun dan sebagian lagi masih pada molor. Kaki mulai berasa pegel-pegel saat bangun tidur. Tapi masih ada beberapa tempat yang harus saya kunjungi jadi harus semangat!

Di homestay disediakan TV. Saat TV itu dinyalahin, listrik langsung turun wkwk. Mungkin karena kami semua anak gadget banget eeq jadi semua colokan listrik dipake semua untuk ngecas sampe bawa kabel rol lagi dan alhasil listrik ga kuat wkwk. Ya karena itu percuma ada TV tapi ga bisa ditonton. Ga seperti di gubuklakah bisa nonton TV, masih bisa nonton N*T TV, ga ketinggalan nonton sitkom yang judulnya "tetangga masa bodo", dan lain-lain.

Badan udah sedikit fit, SEDIKIT, lalu saya siapkan pakaian dan mandi. Air panasnya kadang bisa kadang ga jadi kadang guyur badan pake yang air dingin. Brrrr... dingin. Mandi sudah. Sambil menunggu teman-teman yang masih pada mandi, duduk diruang TV, ngobrol-ngobrol, dengerin musik, dan makan. Hari itu tidak ngeluarin biaya untuk sarapan. Karena dari penginapan sudah disediakan mie instan gratis. Saya sedang tidak makan mie-mie an. Tapi ya gimana ya mumpung ada makanan yang gratis, makan aja deh hahaha.

Semua sudah siap. Destinasi kelima kami pergi ke JATIM Park 2. Cukup dengan berjalan kaki. Kenapa kami memilih ke jatim park 2 duluan? selain dekat dengan homestay, kami ga mau kena harga weekend hahah soalnya kami mengambil tiket terusan dan kalo weekend itu lumayan harganya. Di Malang, tempat wisatanya kalo weekday itu dari hari Senin - Kamis dan weekend itu dari hari Jumat -Minggu. Begitu..

Sudah sampai di jatim park 2. Ini loket tempat pembelian tiketnya

Disitu ada 2 tiket. Tiket jatim park 2 saja dan tiket terusan. Tiket terusannya ada 2, Jatim park 2 + museum tubuh (museum bagong) dan Jatim park 2  + eco green park. Kami memilih tiket terusan jatim park 2 + eco green park Rp 85.000. Untuk informasi tiket bisa liat di website Jatim Parknya http://www.jawatimurpark2.com/admission-ticket-jatimpark-2/ . Selain itu ada namanya paket sakti. Itu sudah termasuk sama jatim park 1 dan BNS kalo ga salah. Singkat saja JP2. Di JP2 disediakan mobil untuk ke eco green park dan JP1. Tiket sudah dibeli, pas banget mobil datang. Kami naik mobil itu menuju eco green park. Saya kira jauh. Eh deket -,-. Tapi gapapa lumayan lah ya ga cape kesana hahah.

Di JP2 ada hotel juga. Namanya Pohon Inn Hotel

Sampailah di eco green park

Eco green park yaitu tempat edukasi. Jadi kalo yang punya anak, sepupu, keponakan yang masih bocah-bocah, bagus dibawa kesini. Disitu keren-keren. Saya bingung jelasinnya jadi liat foto-fotonya aja ya hehe peace love and gahol.

Saat masuk ke eco green park, langsung disuguhkan pemandangan candi-candi, ada diorama bencana alam dan quotes-quotes gitu..

Tuh coba baca quotes-quotes nya. Bencana Alam datang pasti ada sebabnya. Salah satunya ya itu kita sebagai manusia tidak berperilaku baik terhadap alam, merusaknya, dan lain-lain. Skip.

Disitu unik-unik. Ada beberapa barang bekas yang dijadikan bentuk binatang. Coba liat

Setelah foto-foto disana, kami menuju ke Bambu Plaza. Bambu Plaza adalah tempat edukasi serangga-serangga. Banyak serangga yang di pamerkan disini.

Keluar dari Bambu Plaza, langsung masuk ke Walking Bird. Jadi kalian bisa melihat banyak burung dan berbagai jenis spesiesnya langsung dengan mata kalian sendiri. Yuk mari~

Burung Onta
Selanjutnya adalah Plaza Musik. Jadi kita bisa menyemprotkan air ke suatu benda yang nantinya benda itu mengeluarkan suara dan jadilah alunan musik.

cuma ber-4. yang 2 nya lagi asik main burung. main dan foto-foto bersama burung *diperjelas*

Nah setelah itu kami ke Jungle Adventure. Lumayan ngantri disini karena kami mau main tembak-tembakan. Jadi nanti kita naik mobil jeep dengan kapasitas 7 orang dan harus 7 orang yang naik. Di masing-masing kursi yang kita tempati ada 1 tembakan. Kita disuruh menembak pemburu sampai jatoh. Gimana caranya tau pemburu itu ketembak? lihat lampu yang di dada pemburu. Jika ditembak, pemburu itu jatoh dan lampunya yang tadinya merah menjadi hijau. Tapi zzzz susah dih ga jatoh-jatoh. Tembakannya kurang pro ah wkwk.

Sepanjang perjalanan masih burung, burung dan burung. Ada peternakan juga disana. Bau embe. Ada tempat edukasi bercocok tanam juga. Kita juga bisa foto sama burung..

Ada burung merak men. Mekarin sayapnya

Selanjutnya ke rumah kaca. Saya ga punya dokumentasinya. Tapi disana seru + kocak wkwk. Kami mulai memasuki rumah kaca. Kacanya disinari lampu berwarna ungu jadi bikin ngebleng orang. Ngeraba-raba sisi mana yang ada kacanya atau engga. Tetap rapatkan barisan biar ga tersesat sendirian wkwk.

aaaaa waaaa waaa waaa!!!

Si Elly teriak. Kan semua takut. Karena Elly kaget terus berhenti, si Ica lagi bawa minuman dia nabrak Elly. Kerudungnya Elly kena tumpahan. Dodolnya dia teriak bukan karena ada hantu. Boro-boro liat hantu. Dia teriak gara-gara liat mukanya sendiri di kaca. Kaget diaa -,-. Perjalanan terus dilanjutkan. Jalan sambil cekikikan. Pas udah mau sampe finish, si Ayya, spesialis kameramen wkwk dia lagi ngerekam. Dengan PD nya dia jalan terus sambil ngerekam lalu... nuabraak kaca bung. Bodohnya wkwkwk.

Ga bakal lupa sama kejadian itu. Selanjutnya.. Yap. Rumah Terbalik. Kalo bahasa saya sih Rumah Kebolak. Ini bentukannya

ngangkat mobil sambil ngupil itu.. gampil.

Ini diambil dengan terbalik loh. Keren yang bikin.

Ini juga terbalik

Khusnul
Disana semua bendaa terbalik. Tapi disana juga ngagetin. Tiba-tiba lemari ketutup sendiri. Mulai horor. Pada kaget sambil ketawa-ketawa wkwk. Khusnul jalan didepan tiba tiba..

Khusnul: Ihhh hiiii hiii

Saya&Temen: waaaa aaa ada apaan?? *takut*

Khunul: Itu sini liat deh *lambai lambai*

Kirain ada apaan. Cuma ada patung orang lagi tidur wkwkwkwk. Terus berjalan menelusuri rumah miring dan sampailah di toilet. Masih pada parno gara-gara benda yang bikin ngagetin. Ada WC mulai bergerak. Saya pikir selow ah. Eh tiba tiba WC nya ngagetinnya parah. Kami semua teriak. Ada rombongan lain yang dibelakang kami, mbak-mbak yang tadinya biasa aja jadi ikutan teriak wkwk. Parah emang rusuh! wkwk

Yukk kembali selow wkwk. Setelah puas di eco green park, kami menuju ke Batu Secret Zoo. Sebelum kesana, Saya lihat ada robot yang dibuat dari 1000 Hand Phone. So Creative!

Ini diaa Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah Kebun Binatang yang paling keren yang saya kunjungi. Kan kalo di Jakarta ada Kebun binatang Ragunan. Itu biasa. Disini mulai banyak hewa-hewan yang berkaki empat, yang mamalia gitu.

Hai Hippooo
Di JP2 ini asik. Kita berjalan sesuai dengan petunjuk arah. Misalnya dari rumah kaca tadi, kita lngsung diarahkan ke rumah miring. Disini kita bisa mengunjungi semua tempat tanpa terlewatkan.

Perut mulai lapar. Hmm. Mari cari tempat makan. Untuk membeli makanan di JP2, harus memakai kartu yang diisi dengan uang kita yang pastinya. Cari tempat duduk dulu. Pilih-pilih makanan dan minuman. Ayya yang akan mengisi kartunya di kasir. Kalo sudah, masing-masing orang kasih uangnya berapa sesuai dengan  harga makanan+minuman yang kami inginkan ke ayya. Kalo kartunya udah diisi, udah deh tinggal datengin ke salah satu tempat makan yang diinginkan. Saya pesan nasi goreng dan air mineral. Ga mau pesan yang aneh-aneh. Alhamdulillah nasi gorengnya seporsi banyak dan enaak. Cuman warna nasi gorengnya ga banget wkwkwk.

Setelah makan, duduk-duduk dulu, ngobrol-ngobrol dulu sambil nunggu makanannya turun haha. Perut sudah diisi, lalu lanjut jalaan. Pas lagi jalaaan, disamping liat ada macan woww kece! Ini dia..

Apa saya dan teman-teman dateng ke batu secret zoo terlalu siang? Binatang disana banyak yang bobo siang -,-.

Di JP2 ini juga ada wahana permainannya loh. Kemarin saya coba main roller coster mini tapi lupa apa namanya dan coba main tsunami. Awalnya biasa naik roller costernya, tapi lama kelamaan lumayan kenceng juga wkwk. Lalu kami main Tsunami. Bentuknya kayak tonardo yang di dufan, tapi cara kerjanya beda. Ga diputer puter diatas. Tapi, .... susah jelasin... Seru juga. Geli-geli gitu perutnya. Kami naik sampai 2 kali. Mungkin abang-abangnya heran kali ya sampe naik 2 kali. Ini dia fotonya

Ada beberapa wahana disana yang masih sedang dalam perbaikan. Pengen naik roller coster yang cuma 2 orang sama pengen naik octopus. Tapi lagi diperbaiki :( Setelah naik wahana itu, kami ke wahana seperti safari gitu. Lupa nama tempatnya apa.  Kami naik mobil terbuka dengan kapasitas 40 orang dan mobil itu harus penuh. Jadi mobil itu baru bisa jalan kalo penumpangnya sudah penuh. Disana jual gelas yang berisi wortel untuk memberi makan binatang seharga Rp 10.000. Tapi saya ga beli. Saya kira itu snack-snack biasa buat para penumpang hahah salah fokus.

Okey mobil sudah penuh. Siap untuk berpetualang. Disana banyak binatang mamalia seperti singa, rusa, bison, keledai, dan lain-lain. Saya paling rusuh ditempat itu. Pas gerbang dibuka, disambut dengan binatang yang nyosor nyosor gitu. Kan ngeri mulutnya kena baju, ngeri kena air liurnya. Saya duduk diujung kanan. Pas binatangnya mendekat, saya langsung berdiri dan geser ke tempat Emil. Emil saya gencet-gencet mana badan dia kurus wkwk. Layla pun juga yang dipinggir sebelah kiri. Berdiri juga geser-geser ke tempat Elly trus main gencet-gencetan. Ga selesai-selesai coba. Saya selalu rusuh sampe keluar dari wahana itu hahah.

Keluar dari Batu Secret Zoo, Lanjut ke Museum Satwa. Yeah!

Arsitekturnya keren!

Di museum satwa ini juga tempat edukasi hewan. Ada kerangka dinosaurus, ada ikan-ikan, dan banyak hewan - hewan yang sudah dikerasin disini. Setelah dari Museum Satwa, kami kembali ke penginapan untuk bersih-bersih sebentar dan maghrib-an.

Setelah semuanya solat maghrib, kami lanjut ke destinasi selanjutnya yaituu...

Sebelum ke BNS, kami memesan taxi. Kebetulan taxinya beroperasi di Batu jadi tidak menunggu terlalu lama. Taxi datang, dan kami siap bermain di BNS.

Sampailah di BNS. Kami memesan tiket terlebih dahulu. Lagi-lagi kami memilih tiket terusan. Di BNS untuk tiket terusannya, tidak dibedakan untuk weekend dan weekday. Semua sama. Untuk informasi tiket bisa lihat di website BNS nya http://www.bnsbatu.net/harga-tiket-masuk-htm/ . Harga tiket terusannya naik Rp 10.000 dari Rp 90.000 jadi Rp 100.000. Kan 10 ribu lumayan juga wkwk. Untuk tiket terusan, bisa mengunjungi semua tempat seperti wahana yang ada disana dan lampion kecuali gokart. Untuk yang bukan tiket terusan, hanya bisa mengunjungi lampion dan bisa juga ke tempat gokart.

Permainan pertama yang kita naiki yaitu Magic Bounce. Cara kerja permainnannya kami duduk di kursi yang disediakan, lalu berputar. Yang awalnya pelan lama kelamaan menjadi lumayan kencang. Namanya juga "Bounce" selain berputar, lalu dipental-pentalin. Lumayan picung wkwk. Saran dari saya sebagai orang yang berpengalaman main di BNS wkwkk, jangan pakai pakaian serba pendek. Baju lengan pendek dan celana pendek. Batu itu tempat yang dingin. Udah dingin, malem-malem lagi, naik wahana yang muter-muter lagi. Badan langsung dingin. Anginnya tuh brrrr.

Ini permainannya cuma gitu-gitu aja. Kurang seru. Setelah main Magic Bounce, kami naik kursi terbang. Yaaa kalo di dufan namanya ontang-anting. Duduklah dikursi. Siap. Perlahan mulai naik daaan muter. Ini sih lebih parah dari yang di dufan wkwk. Muternya kenceng dan lebih tinggi. Lagi-lagi sengsara. Muternya kenceng, anginnya kenceng, badan muka pada kaku kedinginan wkwkwk. Turun-turun sempoyongan + menggigil. Seru!!

Setelah naik kursi terbang, saya ngajakin untuk bermain sepeda gila. Yang main Saya, Ayya, Emil, dan Elly. Ada dua sepeda dan masing-masing sepeda untuk kapasitas 2 orang depan dan belakang. Pakai pengaman yang warna hitam. Siap. Lalu mulai!!. Sepeda di ayunkan ke depan dan ke belakang. Perlahan-lahan lalu lama kelamaan kencang diayunkan sampe kami terbalik di atas dan diputar 360 derajat. BAYANGKAN. ga usah dibayangkan. Mending di COBA. hahahah itu permainan paling parah kedua yang saya naikin setelah kicir-kicir yang di dufan wkwk. Itu diputar, dibolak balik nya lama banget. Sampe ditonton orang-orang. Parah! hahah. Ini super duper seruuu!

Naik kursi terbang, sudah. Layla ngajakin naik perahu yang di ombang ambing. Kalo di dufan kayak mainan yang di Ice Age. Naiklah kami. Semua siap, mulai diombang ambing. Saya sama Elly ga kuat. Enek. Mau muntah. Saya langsung bilang ke abang-abangnya teriak-teriak.

"Mas udahaaan mass.. enek massss"

Saya sambil tutup muka karrena ga kuat. Akhirnya mas-masnya berhentiin.

"Kenapa mba baru sebentar. Abis main apaan?"

Ya emang parah sih. Abis naik sepeda gila, naik kapal ombang-ambing. Ya muaal. Dan saya disalahin gara-gara ngajakin naik sepeda gila. hahahaha. Ya mumpung disana kapan lagi wkwkwk. Tapi bener sih saya kena imbasnya. Udah ga ke kontrol pusingnya. Setelah naik wahana itu, kami menuju lampion. Eh tapi tunggu dulu. Kami melihat studio 4D. Okey kami bergegas masuk kesana. Cari tempat duduk. Pas cari tempat duduk, saya kira sebelah emil masih ada kursi kosong, taunya ga ada. Saking pusingnya bgitu deh. Akhirnya duduk sama mba-mba. Pasang sabuk pengaman, pakai kacamata. Dan mulai. Di permainan itu saya males banget. Digoyang-goyangin lagi. Saya cuma merem aja ga liat layar. Asli tambah eneg.

Akhirnya selesai. Saya langsung buru-buru untuk turun dan meninggalkan permainan itu. Selanjutnya kami ke tempat lampion. Ini dia fotonya..

I Love Music

Lampion ini tempat yang cocok untuk orang yang suka foto-foto. Foto sana-sini, Selfie, wefie, dan lain-lain. Apik lah disini. Ada Eiffel juga loh hahah.

Wefie!

Udara disana semakin dingin. Lapaarr. Akhirnya kami menuju ke tempat makan. Lagi-lagi pakai kartu untuk memesan makan. Ribet. Saya pesan Bakso Campur + Teh Manis Panas. Makanan sudah datang, lalu makan. Pas lagi makan, tiba-tiba saya kepikiran HP saya. Saya raba kantong celana saya kok ga ada. Saya cari tas lalu bongkar semuanya, juga ga ada. Mampuy kok bisa hilang. Semua panik. Tapi saya mencoba untuk tenang. Teman-teman yang lagi makan jadi ga tenang. Tapi saya putusin untuk makan dulu.

Setelah selesai makan, saya keluar untuk mencari HP. Elly, Khusnul, dan Emil membantu saya mencari. Saya bawa senter kepala saya lalu masuk lagi ke tempat lampion. Sudah keliling-keliling, sudah disenter ditempat yang saya datangi, tetap tidak ada. Mulai putus asa. Teman ada yang bilang coba cari di studio 4D. Kali aja tadi pas kursinya goyang-goyang, HP nya keluar terus jatoh. Tapi saya ga yakin soalnya kantong saya rapat. Lngsung aja saya ditemenin ke studio 4D dan bilang ke mba-mba nya.

S: "Mba disana liat HP ketinggalan ga mba?

M: Hp apa?

S: Samson mba

M: Yang layarnya retak bukan?

S: Iya mba..

M: Yaudah mba mari masuk dan siapkan kartu identitas

Masuklah saya ke dalam menuju ruangan. Dan bener HP saya ada disanaa. Hahahaha. Alhamdulillah ya Allah. Masih rezeki Saya. Setelah mendapatkan kembali HP Saya, Kami balik lagi ke tempat makan. Hadeeh. Makasih yang bantu mencari ya. Saya juga ceroboh dan jadi bikin panik haha.

Malam semakin dingin. Waktu sudah menunjukan jam 22.00. Kami menelpon taxi lagi. Taxi datang lalu pulaaanggg. Dingin banget! Sampai penginapan, bersih-bersih lalu tidur.

Day 5 (Jumat, 21 Agustus 2015)
Hari itu saya bangun agak siang. Sekitar Jam 8 lewat. Haaa mungkin kecapean karena tadi malam. Badan pegel-pegel. Alhamdulillah bangun tidur dibuatin teh hangat. Lalu saya sarapan. Lagi-lagi saya makan pecel. Harganya Rp 14.000. Lebih mahal dari pecel yang dipesan pas hari Rabu. Beda tempat juga. Ternyata harga menentukan rasa juga. Pecel yang saya makan itu lebih enak. Setelah makan, minum teh, lalu mandi.

Destinasi kami yang selanjutnya adalaaah.. Museum Angkut. Menuju kesana kami naik angkot. Angkot di daerah sekitar penginapan kami jarang ada yang lewat. Susah. Sekalinya lewat kami semua pada meleng. Alhamdulillah ada angkot yang berlawanan arah bela-belain mau memutar balik untuk mengangkut kami. *dikata barang*. Tanya harga dulu ke museum angkut berapa. Abangnya kasih tarif Rp 5000. Tapi kami coba tawar lagi menjadi Rp 4000. Kata abangnya yaudah. Hahaha asek. Dari pada ga dapet sewa bang mending anterin kita-kita hahah.

Abangnya baik. Dianterin sampe pintu gerbang padahal itu diluar jalur sewanya. Makasih bang haha. Sampailah di Museum Angkut.. ga ada foto depannya. Kami memilih tiket terusan lagi Rp 90.000. Kalo ada yang mau bawa kamera, tidak gratis, harus bayar Rp 30.000. Kami patungan. Untuk informasi tiket bisa lihat di websitenya http://www.museumangkut.com/harga-tiket-masuk . Tidak mengantri lama, kami masuk. Langsung disuguhkan patung bumblee bee dan langsung foto-foto..

Dilantai dasar berisi pameran mobil-mobil, Sepeda motor, Kereta kuda, dan lain-lain. Kami lanjut ke lantai 2. Di lantai dua berisi pameran Kapal layar, angkutan tradisional (Becak, unta, gerobak, dll), dan lain-lain.

Selanjutnya kami menuju batavia. Hahahah. Jauh-jauh ke Malang ujung-ujungnya ketemu Stasiun Jakarta Kota dan bajaj Bajuri.

Saya suka ditempat batavia. Banyak spot-spot yang lucu untuk difoto haha. Selanjutnya kami ke.... *lupa*. Mobil-mobil antik lagi. Suka juga disana.

Mba-mbanya merusak pemandangan

Lanjut jalan lagi. Ruang terbuka lagi. Hahaha. Di tempat selanjutnya asek. Mata saya langsung tertuju ke Zebra Cross. Saya minta teman-teman saya untuk bergaya seperti the beatles lagi nyebrang jalan. Ini dia foto-fotonya

Masuk ke indoor lagi. Kami ke Paris. Disana ada Eiffell lagi haha

Selanjutnya ke London
Bisa bicara dengan pak Sudirman? Sukirman deh! *kzl*

Ke outdoor lagi daaaann.. Woow.. Saya suka disini. Bangunannya bagus! Penempatan bangunannya langsung di tempat terbuka dengan view Gunung!. Keren! dan adem juga.

Mumpun lagi di London, Foto dulu sama jeng Ratu Elizabeth. Suatu kehormatan bisa foto sama dia, patungnya.

Keluar dari London, kita ke Holliwood. Liat itu kelakuan. Sekalian ada hulk, foto bareng dulu.

Bukan Muhrim mba

Lapaaarr. Kami cari tempat makan dulu. Di Museum Angkut ada pasar Apung. Banyak toko-toko dan tempat makan disana. Tapi kami memilih untuk makan di CFC. Karena setiap hari makan yang sederhana jadi gapapa deh makan disini yang besar. Setelah makan, kami mampir ke pasar apung. Lihat barang-barang yang mau dibeli. Sayangnya ga mau beli wkwk. Kami tertarik untuk naik perahu disana. Kata mba-mbanya, naik perahu yang besar yang pake jasa pendayung bayar Rp10.000/orang. Kalo mau gratis juga bisa. Tapi naik perahu kecil, sendiri, dayung sendiri. Kan ngeri. Lagian juga yang gratis itu perahunya terbatas. Yaudah pilih yang pake pendayung. Naiklah kami satu persatu. Yap. Meluncuur. Baru juga jalan udah oleng ke kanan dan ke kiri. Kan ngeri nyebur wkwkw. Ayya ngajakin selfie. Posisi kami selang-seling kanan kiri. Oleng lagi. Teriak-teriak lagi wkwk. Yaa naik perahu cuma gitu-gitu aja sih. Lumayanlah kapan lagi naik perahu jadi sekalian aja hehe.

Setelah main dipasar apung, kami ke museum d'topeng. Biasa aja begitu doang. Keluar lagi. Setelah dari museum angkut, kami ingin ke Alun-alun kota Batu. Layla izin balik ke penginapan duluan untuk siap-siap dan istirahat karena besok dia pulang lebih awal ga bareng kami semua. Okey. Keluar dari museum angkut, kami mencari angkot. Susah lagi. Tapi kami dapat angkot yang lagi nganggur. Samperin aja. Nanya ke Alun-alun berapa. Si Bapa kasih tarif Rp 5000. Kami coba nawar lagi Rp 4000. Tapi ga bisa. Yaudah gapapa lanjut aja cus.

Pas di mobil kami nanya-nanya ke bapaknya. Angkotnya bisa di carter atau ga untuk pulang di keesokan harinya. Ngobrol-ngobrol. Dan sampailah kami di Alun-alun kota Batu!

Kalo malam hari, tulisannya menyala

Sayangnya sudah besar

Di Alun-alun Kota Batu Asik! Disana kita bisa duduk-duduk tenang.. merasakan angin sepoi-sepoi. Dan.. disana ada bianglala. Untuk menaiki bianglala, bayar Rp 3000/orang. Murahkan. Tapi, kirain gratis -,-

Bianglala ini terus berputar. Tidak berhenti. Berputarnya sih pelan. Jadi kita harus hati-hati naiknya. Masing-masing gerbong berkapasitas 4 orang. Naiklah kami. Wii asik.. Melihat pemandangan kota batu dari atas. Ini dia foto nya

Setelah puas bermain disini, kami cari angkutan umum lagi. Kami dapat angkot warna merah. Sebelumnya kami naik angkot warna ungu. Nah angkot saat pulang tarifnya lebih murah! Rp 3000 hahaha karena dia lagi ada sewa dan isi angkotnya rame. Sampailah kami di penginapan. Istiarahat. Sebelum tidur nobar The Maze Runner dulu haha. Padahal besoknya kami pulang. Setelah itu, kami tidur

Berikut ini adalah informasi biaya pengeluaran saya

Day 6 (Sabtu, 22 Agustus 2015)

Hari itu adalah hari terakhir saya bersama teman-teman liburan di Malang. Bangun tidur, sedikit merapihkan isi koper. Lalu mandi. Setelah itu makan. Mie lagi hahah. Semuanya sudah selesai mandi dan Layla pamit pulang duluan. Kami masih bersiap-siap. Bingung mau ke Stasiun Malangnya. Naik taxi atau carter angkot. Yap. Kami memilih untuk mencarter angkot. Hubungi supir angkot yang kemarin, sampai, dan kami menuju Stasiun Malang. Sebelum kesana, kami mampir sebentar ke toko oleh-oleh di Batu. Belanja selesai, perjalanan dilanjutkan. Agak macet diperjalanan karena sedang ada karnaval 17-an. Akhirnya kami sampaaai~

Langsung cari tempat makan yang terdekat. Sambil menggeret-geret koper. Lalu pesan makanan. Saya memesan Nasi Campur. Saya pikir nasi campur itu ya semua makanan di campur ada sayur dan lauk. Ternyata ga ada sayur dan hanya lauk saja. Tapi ga banget lauknya wkwk. Makan aja lah. Setelah makan kami menuju stasiun. Sayangnya kami belum bisa masuk. Jadwal keberangkatan kereta kami jam 17.00. Hari itu masih jam 13.00. Hahahaha kerajinan. Luntang-lantung.

Ikutan nongol di belakang

Mampir sebentar ke indomaret. Setelah itu cari makanan untuk makan di dalam kereta. Biar ga makan nasi goreng yang isinya seuprit itu lagi. Ga kerasa sudah jam 16.00. Kami diperbolehkan masuk. Menunggu-menunggu dan akhirnya kereta datang. Kami bergegas masuk ke dalam. Mulai masuk ke gerbong. Pas liat nomor tempat duduk, kok ga ada nomor kursi saya. Saya nyebrang ke gerbong selanjutnya. Tapi pintu masuknya mengecil. Saya keluar lagi. Saya dan Emil ketawa-ketawa hahah. Dan akhirnya saya bingung bung. Yap. Akhirnya ketemu. Bloon yah hahah. Kereta mulai jalan. Yeey kursi depan saya masih kosong. Selonjooraan~

Setelah waktu magrib, tukang nasi muncul. Teman ada yang beli. Harganya naik jadi Rp 20.000 hahah. Untung beli nasi bungkus.

Malam hari tiba. Kursi depan yang tadinya kosong, mulai diisi dengan penumpang. Mas-mas masih muda. Hoooaamm saya mencoba untuk tidur. Terkadang nyenyak, terkadang engga. Saya perhatikan mas-mas itu. Duduknya makan tempat! Kaki Emil udah ilang kemana tau wkwk kaki mas-masnya makan tempat.

Day 7 (Minggu, 23 Agustus 2015)

Sudah pagi, mari banguun. Belum sampai. Tidur lagi. Bangun lagi. dan terus diulang-ulang. Akhirnya sampaaai di Stasiun Pasar  Senen. Haaa lelah. Turun kereta lalu menuju toilet sambil menunggu bapak saya jemput. Bapa saya sudah datang daaan pulanng.....

Byee Malang.. kapan-kapan saya akan kesana lagi. Mungkin bersama keluarga. Destinasi untuk Tahun selanjutnya kemana ya?? Masih belum tau. Tunggu tanggal mainnya yaa hahah..

Berikut ini informasi pengeluaran saya di hari ke-enam dan informasi pengeluaran secara keseluruhan.

Tunggu tulisan perjalanan saya yang berikutnya ya! Byee.. Pegel

1. Asikk banget jalan-jalannya, bisa jadi referensi wisata nih kalau ke Malang

1. Iya nih seru banget hehe. Terima kasih ya sudah mampir ke blog saya :) coba baca juga ya cerita yang lainnya. Terima kasih :))

2. kereeeeeeen!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! gw baru baca ti, wkwkwkwk

1. hahaha maaciw lela udh mampir baca.. part 1 nya juga udah baca blom? haha. baca juga ya postinganku yang lain.. maaciww...

3. eco green park tempatnya keren banget ya, sayangnya jauh..