KEDAI KITA & KEBUN RAYA BOGOR



Jumat, 18 Desember 2015
Setelah selesai ujian, Aku, Mareta, Dinda, dan Dini berencana akan pergi. Tapi, enaknya pergi kemana ya? Hmm… Bogor kayaknya enak nih hehe. Kami sepakat untuk pergi ke Bogoooor. Langsung saja bergegas keluar dari kampus.

Biasanya, Aku main ber lima dan hari itu Cuma ber empat. Biasalah Iin selalu gak bisa diajak main. Hmm~

Motor aku tinggalkan di parkiran kampus. Aku akan naik kereta dari Stasiun Pondok Cina. Stasiunnya sangat dekat dengan kampus. Jadi, tinggal berjalan kaki sebentar saja. Sampai di Stasiun, Aku langsung membeli tiket komuter line tujuan bogor. Tarif nya sebesar Rp 3000 dan jaminan Rp 10.000. Yap! Aku dan teman-teman siap menunggu kereta datang.


“ Sebentar lagi komuter line tujuan Depok akan tiba “, Kata mba-mba yang halo-halo




Aku dan teman-teman langsung berdiri dari tempat duduk dan berlari ke arah belakang agar masuk ke gerbong kereta yang yang paling depan. Saat aku berlari, aku melihat layar kecil bertuliskan “Depok”. Baru sadar kalau itu kereta tujuan Depok, bukan bogor haha. Ya sudah aku dan teman-teman duduk kembali.


“ Sebentar lagi commuter line tujuan bogor akan tiba “, Kata mba-mba cihuy yang halo-halo



Nah! Ini baru benar hahaha. Aku bergegas bangun dari tempat duduk dan siap untuk masuk ke dalamnya.


“ Zreeeek! “


Oke sudah di dalam kereta nih. Di dalam kereta, semua kursi penuh. Aku dan teman-teman ga ada yang dapat tempat duduk haha jadi, kami berdiri. Pada saat sampai di Stasiun *apa lupa* penumpang kereta semakin banyak dan mulai ramai. Selama di perjalanan, Aku dan teman-teman mengobrol, bercanda-canda, dan lain-lain. Sekarang di dalam kereta sudah terpampang layar LCD di atas. Layar tersebut menampilkan informasi-informasi yang menarik dan itu membuat aku dan teman-teman focus dan membahasnya selama di perjalanan hahaha.

“ Sebentar lagi Commuter Line  akan sampai di Stasiun Bogor “, Kata mas-mas yang halo-halo.

Wew, Aku berdiri dari Stasiun Pondok Cina sampai Stasiun Bogor hahaha. Waktunya turun nih. Bogor dikenal sebagai Kota Hujan karena Curah Hujan di Kota Bogor sangat tinggi. Tapi, ketika sudah turun dari kereta, cuacanya panas sekaleeehhh ( pake “E” nya banyak dan pake “H” nya banyak juga *ga penting* ). Aku dan teman-teman memutuskan untuk mengisi ulang kartu kereta kami untuk pulang agar saat pulang nanti ga usah repot mengantri lagi hehe.

Setelah selesai dari loket, kami langsung buru-buru keluar dari Stasiun dan mencari Angkot. Destinasi yang pertama yaitu makan siang di “Kedai Kita” (makan siang aja jauh-jauh di bogor). Kedai Kita berlokasi di ……. Dekat dengan Taman Kencana. Kami menaiki angkot nomor 03 karena angkot ini melewati Taman Kencana. Sepertinya sudah 3 kali naik angkot nomor 03 kalau di Bogor. Tapi, lupa-lupa ingat ( KUBURAN – “LUPA-LUPA INGAT” ) dengan jalannya hahaha.

“ Kiri Bang “ ( Harusnya Aa ya kan Sunda wkwk )

Yap! Sudah sampai nih di Taman Kencana. Kalau mau wisata kuliner, bisa coba nih berkunjung ke daerah Taman Kencana. Karena setiap gang yang ada disana itu ada beberapa tempat makan. Sok Cobain Atuh hehe. Kedai Kita ada di gang yang pertama. Selain Kedai Kita, juga ada tempat makan yang lainnya seperti Waroeng Gumbira.

Hari biasa pun di daerah Taman Kencana ini ramai. Mungkin karena Aku dan teman-teman datang saat waktunya makan siang hahaha. Sudah sampai di Kedai Kita. Langsung saja kami masuk ke dalam. Kami mengira ga akan dapat meja. Tapi, ternyata dapat. Sekalinya dapat, Mejanya besar sekali untuk kapasitas enam orang haha mungkin bisa ber-delapan.

Yuhuuu~ Saatnya pesan makanan. Jenis makanan disana beraneka ragam. Mulai dari makanan Italy ( Spaggeti, Lasagna, Zuppa Soup, dan lain-lain ), Hot Plate ( I Fu Mie Seafood, Mie Sapi Lada Hitam, dan lain-lain), Steak, dan lain-lain. Sebelumnya, Dini pernah kesana dan dia kasih rekomendasi untuk makanannya yaitu Hot Plate. Aku pilih Hot Plate dan bingung pilih yang mana antara I FuMie Seafood dan Mie Sapi Lada Hitam). Semua juga bingung mau pesan yang mana.

Aku memutuskan untuk pesan Mie Sapi Lada Hitam, Mareta dan Dinda pesan I Fu Mie Seafood dan Dini pesan Zuppa Soup. Harga dari Mie Sapi Lada Hitam dan I Fu Mie Seafood yaitu Rp 38.000. Kalau untuk harga Zuppa Soupnya aku ga tau.

Menunggu-nunggu dan akhirnya datang juga. Saat makanan punya ku datang, Asap mengepul dari hot plate nya. Mantap sekali. Mie Sapi Lada Hitam yang ku pesan rasanya enak sekali. Tapi, kuah dari lada hitamnya kurang banyak hahaha. Lalu, aku juga mencoba I Fu Mie Seafood yang dipesan temanku. Rasanya enak juga dan I Fu Mie Seafoodnya disajikan dengan telur mata sapi yang setengah matang, wuhuuuuu. Untuk seafoodnya, masih agak terasa amis. Porsi I Fu Mie Seafood lebih banyak dibandingkan dengan Mie Sapi Lada Hitam. Mungkin kedua menu tersebut bisa menjadi rekomendasi kalian saat berkunjung ke Kedai Kita hihiw. 

Setelah dari Kedai Kita, Aku dan teman-teman masih ingin berkeliling di Kota Bogor dan bingung mau kemana. Tempat wisata yang asik sih ya ada di puncak. Tapi, kami ga ada persiapan untuk kesana. Jadi, jangan puncak deh hahah. Palingan tempat wisata yang ada di Kota Bogor ya hanya Kebun Raya Bogor. Saat aku sebut Kebun Raya Bogor, Dini mau coba kesana dan katanya ia belum pernah hahahaha. Ya sudah gapapa yang penting main bersama. Destinasi yang kedua yaitu Kebun Raya Bogor.

Aku dan teman-teman pilih naik angkot nomor 03 untuk menuju ke Kebun Raya Bogor. Sampailah di Kebun Raya Bogor huhuw. Ini sudah keempat kalinya datang ke tempat itu. Tarif masuk Kebun Raya Bogor yaitu Rp 14.000. Setelah membeli tiket, kami siap untuk berkeliling.

Yang namanya anak perempuan pasti ga pernah absen foto-foto haha. Kali ini, aku tidak membawa kamera untuk foto-foto dan kebetulan Hand Phone milik Dinda kameranya bagus, Ya manfaatkan saja (kameranya menipu. Jadi, ga perlu operasi plastik lah kalau mau cantik. Tinggal foto aja. Nanti kalau ada yang naksir dan ajak ketemuan, paling ditinggal pergi) hahaha. Saat berkeliling, aku melihat makam belanda. Si Dini mengajak aku dan yang lainnya untuk foto disana dan ia sangat ingin foto disana hahaha. Aku dan yang lainnya ga mau hahaha (Serem banget ._. ). Maaf ya Dini Hanifa huahaha.

Selanjutnya kami akan ke taman hijau yang ada di sana untuk berfoto-foto. Tiba-tiba, gerimis deras datang. Baju kami sedikit demi sedikit mulai basah. Kami piker gerimisnya bakal awet. Jadi, tetap lanjut jalan.Saat kami berjalan menuju sana, kami mampir ke Jembatan Merah yang ada disana (Sebenarnya bukan mampir cuman memang harus menyeberang lewat jembatan itu). Aku menyempatkan untuk merekam perjalanan saat di Kebun Raya Bogor dengan Snap Chat.

Dan akhirnya sampai nih di taman luas yang hijau (ga tau namanya hmm) yuhuuu~

Berikut ini foto-foto alay saat disana







































Huh! Capek juga main-main di Kebun Raya Bogor. Kaki pegal-pegal. Berharap sampai rumah berat badan langsung turun 5 kg. Tapi, semuanya mustahil hahaha. Okey sudah puas bermain disana, aku dan teman-teman menyudahi keliling-keliling di Kebun Raya Bogor.

Sampai jumpa Kota Bogor. Jangan merasa bosan ya kalau aku berkunjung ke sana (duh bukan manusia). Maaf untuk di Kedai Kita tidak ada dokumentasi. Jadi, dibayang-bayangkan saja ya gimana bentuk makanannya hahaha.

Sekian dan tunggu tulisanku yang selanjutnya ya~





2 comments:

  1. wahh memang seru sekali ya berselfie ria di kebun raya bogor, tempatnya enak dan bersih..

    ReplyDelete
  2. ooh begitu ya selama ini gw baru tahu! terima kasih ya atas informasi yang sangat berguna ini! Pesta rejeki diskon 40% dari shopee https://shopee.co.id/Pesta+Rezeki%3A++-+Semua+Produk+Diskon+s-d+40%25-+++5-12+Jun-col.18574?smtt=1.2824

    ReplyDelete